Adakan Education Fair Pemalang, Tapp Market Gandeng Mahasiswa



5 Februari 2017 Persatuan Mahasiswa Pemalang mengadakan seminar yang bertema Pendidikan. Salah satu panitia seminar, Mbak Ika mengutarakan “tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan jumlah pelajar SMA, SMK, dan STM bisa dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi atau jika tidak melanjutkan dapat menjadi wirausaha muda yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri”. Dalam seminar ini dihadiri Pak Agus Santoso kepala Dinas Pendidikan Karisidenan Pekalongan sebagai perwakilan dari Gubernur Jawa tengah yang berhalangan hadir dan Pak Arifin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang perwakilan dari Walikota Pemalang.

Pembukaan seminar diisi oleh tarian tradisional Kota Pemalang dilanjutkan sambutan yang dilakukan ketua panitia seminar. Kemudian sambutan oleh kepala dinas Pendidikan kabupaten Pemalang Bapak Arifin perwakilan dari Walikota Pemlang, diteruskan oleh ketua bidang Pendidikan Karisidenan Pekalongan oleh Bapak Agus Santoso sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah, “Beliau menginformasikan untuk menigkatkan kualitas Pendidikan siswa dan meningkatkan kemampuan berwirausaha agar tercipta banyak lapangan kerja baru, Beliau juga memaparkan bahwa untuk mengahadapi MEA dunia Digital sangat-sangat penting karena perkembangan jaman sangat cepat dari dunia Digital sehingga sangatlah dipermudah dengan banyaknya aplikasi-aplikasi online yang hadir di Indonesia saat ini”.

Area coordinator Tapp Market Chrismart Adianto menyampaikan materi tentang E-commercce dan perkembangan dunia digital yang ada di Indonesia umumnya dan di Karisidenan Pekalongan khususnya, beliaupun memaparkan tips-tips untuk menjadi wirausaha muda sangat mudah cukup memiliki kemauan, usaha dan modal utama adalah Gadget. Kenapa demikian Karena dengan gadget kita dapat melihat perkembangan dunia dengan mudah, berjualan tidak harus memiliki kios cukup dengan aplikasi jual beli online kita sudah bisa menjadi wirausaha.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama